Monday, November 19, 2018

Peraturan Dasar Permainan Polo Air

Peraturan Dasar Permainan Polo Air
Tenis Post - Ketentuan Basic Permainan Polo Air |Kumpulan Olahraga| ~ Polo Air ialah salah satunya permainan Berolahraga yang dikerjakan di di air, seperti di kolam renang atau danau. beberapa orang yang berasumsi jika permainan Polo air ini adalah kombinasi pada berolahraga Renang, Handball, Sepakbola serta Basket, team yang dikatakan menjadi pemenang ialah team yang bisa cetak gol sangat banyak ke gawang lawan.

Bersamaan dengan perubahan jaman yang makin moderen pada berolahraga Polo Air ini mulai dikenalkan ketentuan peraturan basic yang mengendalikan laga yang perlu dipatuhi oleh semua pemain Polo Air ini, jika salah satunya ketentuan permainan tidak di penuhi atau di lakukan maka membuahkan poin untuk lawan atau bahkan juga jika terkait dengan perlengkapan atau peralatan laga jadi team itu tidak bisa bermain.

Di kesempatan sebelum nya kami sudah mengulas mengenai riwayat Berolahraga Permainan Polo Air, kesempatan ini Himpunan Berolahraga akan mengulas mengenai Ketentuan basic Laga Polo Air, sebab Ketentuan Basic Permainan Polo Air ini sangat Terpenting supaya laga bisa berjalan, di bawah ini ialah beberapa peraturan-peraturan Basic Permainan Polo Air ialah seperti berikut :

Ketentuan Basic Permainan Polo Air 

1. Ketentuan Basic Permainan Polo Air ~ Jumlahnya Pemain. 
Pada Permainan Polo Air jumlahnya pemain yang berada di lapangan ialah sejumlah 7 Orang yang terbagi dalam 6 orang pemain serta 1 orang kiper, untuk cadangan bisa sejumlah optimal 6 orang serta tempati bench cadangan yang sudah disediakan di luar lapangan laga.

2. Ketentuan Basic Permainan Polo Air ~ Kelengkapan Pemain. 
Agar bisa dikerjakan nya laga berolahraga Polo Air ini diperlukan Kolam renang yang mempunyai lebar 20 mtr. serta panjang 30 Mtr. dengan kedalaman sekurangnya 1,8 mtr..

untuk regu atau team yang berlaga diharuskan menggunakan peralatan team seperti uniform (pakaian tim) perihal ini mempunyai tujuan untuk memperbedakan pada ke-2 team yang berlaga, tidak hanya peralatan pakaian team diperlukan ikut penutup kepala bernomor (1-13) yang dibedakan berwarna putih atau biru serta kiper.

3. Ketentuan Basic Permainan Polo Air ~ Lama Permainan 
Pada laga Polo Air Permainan berjalan saat 20 menit (bersih) yang dibagi jadi 4 set. Tiap-tiap set 5 menit, dengan istirahat antar set 2 menit. Perubahan gawang dari regu dikerjakan tiap-tiap perubahan set.

4. Ketentuan Basic Permainan Polo Air ~ Wasit 
Untuk laga Polo Air, wasit yang pimpin jalan nya laga sejumlah 2 orang serta di membantu oleh 2 orang hakim garis (Goal Judge). menjadi seseorang wasit Polo air ini mesti orang yang bisa laku adil serta tegas dalam memutuskan jika berlangsung kekeliruan atau pelanggaran yang dikerjakan pemain.

5. Ketentuan Basic Permainan Polo Air ~Gol 
Pada Polo Air ini satu team akan dikatakan menjadi pemenang jika team itu bisa memasukan bola sebanyak ke gawang lawan, Bola ini dikatakan masuk ke gawang (Gol) jika bola itu sudah melalui garis tengah gawang.

6. Ketentuan Basic Permainan Polo Air ~ Penambahan Waktu (Perpanjangan). 
Hampir sama juga dengan laga Sepak bola pada permainan Polo Air ikut di berlakukan Penambahan waktu, perihal ini berlangsung jika Score ke-2 team selesai pada angka yang sama juga dengan catatan dalam laga itu mesti ada team sebagai pemenang, set penambahan itu akan dilangsungkan saat 2 x 3 menit dengan istirahat 1 menit pada ke-2 set itu untuk dikerjakan perubahan tempat.

7. Ketentuan Basic Permainan Polo Air ~ Pelanggaran. 
Seseorang pemain yang sudah lakukan pelanggaran berat di lapangan permainan akan dikasihkan satu pelanggaran perseorangan. Bila pemain itu sudah lakukan 3x pelanggaran, jadi dia mesti dikeluarkan dari laga. akan tetati Pemain substitusinya bisa masuk dari garis gawangnya dari tempat yang paling dekat dengan pengawas gawang sesudah waktu pengeluaran selesai. Bila pelanggaran perseorangan untuk yang ketiga kalinya itu dikasihkan sebab pelanggaran yang mengakibatkan satu lemparan finalti dikasihkan, jadi pemain substitusinya mesti selekasnya masuk sebelum lemparan finalti itu dikerjakan.

8. Ketentuan Basic Permainan Polo Air ~ Lemparan Penalti. 
Lemparan Penalti akan dikasihkan pada team yang dilanggar oleh pemain lawan, perihal ini bisa berlangsung jika pemain team lawan lakukan pelanggaran berat atau sudah lakukan pelanggaran perseorangan sekitar 3 kali. jadi team yang dilanggar itu memiliki hak untuk memperoleh lemparan penalti. ada banyak hal terpenting saat pemain akan lakukan lemparan penalti. salah satunya ialah :

Lemparan Penalti bisa dikerjakan oleh tiap-tiap pemain dalam team terkecuali kiper.
Lemparan penalti ini dikerjakan dari tempat manakah saja pada garis 4 mtr. lapangan permainan lawan.

Sesudah terdapatnya isyarat dari wasit jadi kerjakan lah lemparan Penalti dengan enjoy serta pergerakan lemparan tidak terputus-putus sebelum bola terlepas dari tangan pelempar.

9. Ketentuan Basic Permainan Polo Air ~Bola Keluar Lapangan. 
Bola dikatakan keluar lapangan atau tinggalkan lapangan jika bola itu sudah melalui garis bagian lapangan permainan Polo Air, serta lemparan dalam akan dikasihkan pada team lawan.

10. Ketentuan Basic Permainan Polo Air ~Lemparan Pelosok. 
Lemparan Pelosok adalah lemparan yang dikerjakan dari pojok lapangan laga, lemparan ini hampir sama juga dengan sepakan pelosok pada sepak bola namun pad Polo Air ini dikerjakan dengan memakai teangan hingga di ucap dengan lemparan Pelosok. Lemparan Pelosok dalam laga polo Air ini dikerjakan jika berlangsung beberapa hal seperti berikut :

Bola sudah melalui garis samping gawang, serta bola itu tersentuh dengan menyengaja ataukah tidak disengaja oleh pemain team yang tengah bertahan.

Seseorang kiper pada saat lakukan lemparan bebas atau lemparan gawang. Sebelum bola itu disentuh oleh beberapa pemain lainnya mengambilnya kembali serta masuk ke gawang.

Pemain lakukan satu lemparan bebas, lalu mengoper bola pada kiper sendiri. 
Demikian lah bahasan mengenai Ketentuan Basic Permainan Polo Air, mudah-mudahan bisa meningkatkan wacana Sahabat Kumpulan-Olahraga, untuk sahabat yang ingin mengoreksi atau memberikan Artikel ini bisa di sertakan pada kotak kometar, sebab masukan serta pendapat sahabat begitu kami perlukan untuk perkembangan Website Himpunan Berolahraga ini. terima kasih.

No comments:

Post a Comment